Invitation Soccer Pass XII

Prakarsa Atma Sabda Swara XII (PASS XII), menggelar ajang sepakbola bertajuk Pass XII Soccer Invitation 2012. Kejuaraan yang diikuti kelompok antar sekolah SMP se-Jakarta, kelompok antar alumni SMP angkatan 1980 dan kelompok antar Telco Operator.

Kegiatan ini diprakarsai oleh sekelompok anak muda komunitas 80'an dari alumni SMPN XII Jakarta, dengan bekerja sama dengan PT Retower Asia. Total ada 29 kesebelasan yang memperebutkan juara I, II, III dan akan memperebutkan total hadiah senilai Rp. 38 juta.

Kesempatan ajang ini tak di sia-siakan oleh tim sepak bola SMPN 254 Jakarta, akhirnya tim pun mengikuti kejuaraan dan memenangkan piala sebagai Juara I setelah menaklukkan SMPN 166 Jakarta dengan skor 5:0 di pertandingan final lapangan Soemantri Brojonegoro - Kuningan pada tanggal 28 Oktober 2012.

Tak hanya piala yang bisa di raih tetapi juga status pemain berpredikat "terbaik" & "gol terbanyak" di terima oleh siswa SMPN 254 Jakarta yaitu, Ekko Hermawan (Kelas 9.3) & Khrisna Hartono (Kelas 9.3). Adapun guru-guru pedamping pada saat ajang pertandingan berlangsung yaitu, Drs. Sunarno (selaku Ka. SMPN 254 Jakarta), Urip Rohudi, S.Pd (Wakasek), Drs. H. Ahmad Zein (Guru Olah Raga), Sugeng AR, S.Pd (Staf & Guru), Sri Aisyah, S.Pd (Staf & Guru) dan Zuhrianah, S.Pd (Guru).

Selamat bagi siswa SMPN 254, terus tingkatkan prestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Berlatihlah lebih baik lagi agar dapat meningkatkan prestasi yang lebih gemilang. "Bravo Doelivat!"