Lomba Bahasa

Dalam rangka Bulan Bahasa 2012 diselenggarakannya Acara Lomba Kebahasaan pada tanggal 20 Oktober 2012 di SMP PGRI III, Jl. Raya Srengseng Sawah, Jagakarsa - Jakarta Selatan. Acara ini diikuti oleh 25 sekolah se-kecamatan Jagakarsa yang teridiri dari 12 SMP Negeri dan 13 SMP Swasta.

Acara yang di lombakan antara lain; Cipta Puisi, Cipta Cerpen, Pidato, Membaca Berita dan Membuat Kording. Siswa-siswi SMPN 254 Jakarta yang mengikuti lomba yaitu; Astrid Evangle Putri Maro (8.2 - Cipta Puisi), Tasya Sarah Krisnanda (8.8 - Cipta Cerpen), Marselina (9.2 - Pidato), Sri Juwita Krisnawati (9.2 - Membaca Berita) dan (Membuat Kording) : Fahri Fadilah (9.7), Tiarazka Lathifah (9.4), Shifa Annisa (9.8) serta Aria Pratama (9.7).

Kejuaraan yang di raih oleh siswa-siswi SMPN 254 Jakarta yaitu; Juara II Lomba Puisi, Juara Harapan II Lomba Cipta Cerpen dan Juara Harapan I Lomba Membuat Kording. Guru pedamping saat kejuaraan berlangsung yaitu; Zuhrianah, S.Pd dan Isnaini, S.Pd. Sedangkan Guru pembimbing yaitu; Siti Umi Choiriah, S.Pd, Tarsini, S.Pd dan Worro Sudarmo, S.Pd.